Minggu, 28 April 2013

standar akuntansi canada



TENTANG SEKTOR PUBLIK
DEWAN AKUNTANSI

            Dewan Akuntansi Sektor Publik (PSAB) dibentuk pada tahun 1981 oleh Institute of Chartered Kanada.  Akuntan setelah berkonsultasi dengan berbagai stakeholder pejabat tinggi pemerintah. Para pemangku kepentingan melihat dibutuhkanyapendekatan nasional, sebanding dan konsisten untuk pelaporan keuangan oleh pemerintah di Kanada. Dari tahun 1981 sampai tahun 1989, Dewan difokuskan pada penyediaan standar akuntansi untuk, federal provinsi dan wilayah pemerintah (pemerintah tinggi). Pada tahun 1989, PSAB memperluas kegiatannya untuk mencakuppemerintah lokal. Pada Awal tahun 2009, Dewan menerima tanggung jawab untuk menetapkan standar akuntansi dan bimbingan bagi organisasi pemerintah keseluruhan . Sebuah organisasi pemerintah adalah sebuah organisasi yang dikendalikan oleh pemerintah.
Sifat penetapan standar di sektor publik
Tidak seperti penetapan standar di sektor swasta, tidak ada persyaratan hukum yang disetujui oleh orang lain yang membutuhkanpemerintah tinggi  untuk mengikuti standar yang dikeluarkan oleh PSAB. Namun, mereka mengharuskan untuk mematuhi peraturanmereka. Organisasi pemerintah-pemerintah tersebut umumnya dibutuhkan oleh masing-masing pemerintah untuk mengadopsistandar yang dikeluarkan oleh PSAB. Pemerintah daerah dan organisasi mereka umumnya disyaratkan dalam provinsi undang-undang atau peraturan untuk mengikuti standar yang dikeluarkan oleh PSAB.
Misi
Misi PSAB adalah untuk melayani kepentingan publik dengan menetapkan standar dan memberikan panduan bagi keuangan dan informasi lain yang dilaporkan oleh kinerja sektor publik di Kanada.
Peran
PSAB menetapkan standar akuntansi dan pedoman lainnya bagi pemerintah dan organisasi mereka. Itu dilakukan untuk meningkatkan informasi yang tersedia untuk pengambilan keputusan dan untuk meningkatkan akuntabilitas entitas sektor public

Tanggung jawab
Dalam menetapkan standar dan pedoman lainnya, PSAB akan:
         menghormati dan mendorong masukan dari semua pemangku kepentingan
         membawa objektivitas dengan pertimbangan masalah;
         menghormati kemampuan para pemangku kepentingan untuk melakukan penilaian yang professional, dan
         berkomitmen untuk menanggapi kebutuhan stakeholder pada bas tepat waktu
Members
PSAB menggunakan papan dan pendekatan task force untuk menetapkan standar dan bimbingan lainnya.
Sebuah Kursi dibayar dan sebelas anggota relawan merupakan Dewan. PSAB bertanggung jawab untuk menyetujui semua dokumen untuk komentar dan standar akhir. Gugus tugas terdiri dari anggota relawan yang memiliki kepentingan tertentu atau keahlian dalam topik yang sedang dibahas. Gugus tugas untuk menyampaikan materi ini PSAB pertimbangan dengamengidentifikasi masalah, menilai alternatif, dan membuat rekomendasi.
Dewan Pengawan Standar akuntasi (AcSOC) menunjuk anggota Dewan. PSAB, melalui Ketua dan Direktur, menunjuk para anggota individual dari gugus tugas.
Dewan dan tugas anggota pasukan yang dipilih untuk memastikan bahwa berbagai latar belakang, keterampilan dan pandangan yangdibawa untuk menanggung pada masalah yang dihadapi PSAB. Semua tingkat pemerintahan, organisasi pemerintah, legislatifauditor, auditor sektor swasta, akademisi dan lain-lain yang diwakili. Setiap individu membawa nya individu pandangan dan pendapat, dan bukan orang-orang dari organisasi yang ia dikaitkan.
Setiap anggota Dewan memiliki satu suara. Wakil Presiden, Standar dan Direktur, Sektor Publik Akuntansi adalah non-voting anggota Dewan.
Due Process
PSAB mengikuti proses karena luas untuk menetapkan standar dan pedoman lainnya ditambah dengan kegiatan di  banyak komunikasi. Biasanya, due proses meliputi:
         menyetujui proposal proyek;
         merilis laporan prinsip untuk komentar publik;
         meninjau tanggapan dan berurusan dengan isu yang diangkat;
         draft paparan penerbitan standar yang diusulkan;
         meninjau tanggapan dan berurusan dengan masalah yang diangkat, dan
         mengeluarkan standar akhir.
Draft paparan Semua dan standar akhir harus menerima suara setuju dari sedikitnya delapan dari dua belas anggota secara tertulis sebelum dokumen-dokumen ini dapat dipublikasikan.
Transparansi
Rapat Dewan diadakan secara pribadi untuk melindungi pandangan rahasia dari anggota relawan nya. Namun, PSAB menerbitkan agendanya sebelum pertemuan, ringkasan keputusan selanjutnya ke sebuah pertemuan, makalah pendukung isu draf eksposur, dan dasar untuk dokumen kesimpulan, yang menyertai standar akhir. Selain itu, proses pembangunan didukung oleh kegiatan komunikasi yang komprehensif termasuk face-to-face pertemuan, presentasi, webcast, komunikasi elektronik dan berbagai writtenmaterial seperti dokumen bahasa sederhana, ringkasan eksekutif satu-halaman di bahasa non-teknis yang menyertai dokumen terbuka untuk untuk memberikan komentar.
Akuntabilitas
            PSAB bertanggung jawab kepada AcSOC. AcSOC bertanggung jawab untuk memberikan masukan untuk rencana PSAB strategis dan annuals serta menilai kepatuhan PSAB untuk proses dan kinerja tahunan.
            AcSOC adalah independen, relawan badan yang dibentuk oleh Institute of Chartered Accountants Kanada di 2000. Ini melayani kepentingan publik dengan mengawasi dan memberikan masukan pada kegiatan Akuntansi Dewan Standar (AcSB), yang menetapkan standar pelaporan keuangan untuk berorientasi pada keuntungan perusahaan, dan tidak-untuk-profit organisasi di sektor swasta, dan Sektor Publik Akuntansi Dewan (PSAB), yang menetapkan pelaporan keuangan standar bagi pemerintah dan organisasi mereka. Tanggung jawab AcSOC meliputi menunjuk AcSOC, AcSB dan anggota PSAB. Pelaporan kepada publik dan terdiri dari wakil-wakil yang termasuk regulator, investor dan pengguna lain, penyusun dan auditor dari laporan keuangan, AcSOC membawa luas perspektif untuk masalah kompleks yang dihadapi pembuat standar baik di sektor swasta dan publik.
            Itu adalah suatu kehormatan untuk ditunjuk Ketua Akuntansi Sektor Publik Board (PSAB) dari tanggal 1 April 2011 sampai dengan 31 Maret 2012.
            Dalam peran pertama saya, sebagai Ketua Satuan Tugas Modal Pemerintah Daerah Berwujud Aset, perubahan signifikan yang diwujudkan dengan akuntansi akrual penuh bergerak - sesuatu yang belum dicapai dalam sejarah Kanada meskipun banyak telah mencoba. Selanjutnya, sebagai anggota Dewan dan akhirnya Wakil Ketua isu-, penting tapi kontroversial seperti instrumen keuangan dan transfer pemerintah yang diselesaikan. Sebagai Ketua, saya melihat sebuah era baru dalam pelaporan keuangan sektor publik diperkenalkan dengan asumsi PSAB jawab untuk menetapkan standar untuk organisasi pemerintah.
            Pada 2011 - 2012, PSAB umumnya memiliki tahun yang sukses, meskipun menghadapi beberapa tantangan.
            Tujuan utama kami agenda teknis telah atau sedang dipenuhi. Yang paling penting, pekerjaan maju pada proyek kunci PSAB ini: Konsep Mendasari Kinerja Keuangan. Secara internasional, PSAB terus mempengaruhi pekerjaan Standar Akuntansi Sektor Publik Internasional (IPSASB) oleh berpartisipasi dalam pertemuan-pertemuan, mengomentari dokumen dan mendorong sektor publik Kanada untuk menanggapi dokumen mereka. Berkelanjutan kami komunikasi tujuan bertemu dengan jangkauan signifikan dan bantuan transisi diberikan kepada berbagai pemangku kepentingan.
            Sepanjang tahun, PSAB melakukan survei konstituennya yang mengungkapkan kepuasan umum dengan kualitas dokumen yang dikeluarkan untuk komentar dan kami didorong oleh tanggapan yang berkaitan dengan kami komunikasi upaya. Namun, beberapa isu yang diangkat dengan jumlah waktu yang diberikan untuk menanggapi dokumen dan untuk menerapkan standar baru. PSAB mendengarkan dan merespon sesuai. Akhirnya, beberapa pemangku kepentingan menunjukkan bahwa agenda teknis PSAB itu tidak mencerminkan masalah utama yang mereka hadapi (yaitu, tingkat-diatur akuntansi dan kerangka kerja konseptual yang PSAB).
            Seperti yang kita berkembang melalui 2011-2012, sejumlah perusahaan bisnis pemerintah membuat transisi untuk Standar Pelaporan Keuangan Internasional dan organisasi pemerintah lainnya menjadi sasaran yang CICA Sektor Publik Akuntansi (PSA) Handbook untuk pertama kalinya. Pada saat yang sama, pemerintah mereka organisasi mengikuti not-for-profit standar akuntansi memulai transisi mereka ke Handbook PSA untuk 1 Januari 2012. Ini menandai peristiwa penting dalam sejarah dan relevansi PSAB.
            Namun, posisi Dewan pada tingkat-perusahaan pemerintah diatur bisnis berpose tantangan untuk beberapa. Dua provinsi melewati peraturan yang mewajibkan pendekatan yang berbeda daripada PSAB. Selanjutnya, posisi PSAB’s pada akuntansi untuk transfer pemerintah menerima perhatian yang signifikan dan menciptakan perdebatan yang aplikasi. PSAB akan perlu untuk tetap mencermati perkembangan lebih lanjut di daerah-daerah.
            Cukup tidak dapat dikatakan tentang dukungan yang saya terima sebagai Ketua. Para anggota Dewan secara konsisten dan menyeluruh memperdebatkan isu-isu yang relevan, datang ke pertemuan dipersiapkan dengan baik dan bersama-sama membentuk pandangan. Namun, keberhasilan ini tidak mungkin terjadi tanpa kerja anggota pasukan PSAB ini tugas.
            Saya akan lalai jika saya tidak menyebutkan staf PSAB. Dedikasi dan profesionalisme tidak pergi tanpa disadari. Saya berharap staf terbaru PSAB itu anggota, Antonella Risi, yang terbaik. Anda telah bergabung dengan tim yang hebat. Secara administratif, Mogul Edlene telah menjadi tambahan yang bagus, menyelenggarakan pertemuan dan menjaga semua Dewan dan tugas anggota satuan informasi dan terorganisir.
            Istilah Morina Rennie sebagai anggota Dewan berakhir tahun ini dan, atas nama Dewan dan staf, saya ingin untuk berterima kasih atas kontribusi luar biasa dia membuat lebih dari jabatannya. Akhirnya, saya ingin berharap Rod Monette, Ketua masuk, yang terbaik dari keberhasilan.
            Dengan Ketua, relawan dan staf, saya pensiun dari posisi sebagai Ketua yakin bahwa Kanada sektor publik akan tetap berada di garis depan global transparansi dan akuntabilitas. Tingkat kepatuhan dengan standar PSAB oleh pemerintah dan keberhasilan banyak organisasi pemerintah transisi ke Handbook PSA adalah bukti itu.

Nigel Bellchamber
Chair
Public Sector Accounting Board

INTRODUCTION
Laporan ini membahas kegiatan 2011-2012 dan output dari Akuntansi Sektor Publik Dewan Standar (PSAB) untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2012. Hal ini juga menyediakan ringkasan dari prestasi kunci dan tantangan yang dihasilkan dari output tahun sebelumnya.
PSAB telah melaporkan hasil kerjanya kepada Standar Akuntansi Pengawasan Dewan (AcSOC) sebagai bagian dari tinjauan tahunan dan penilaian kinerja PSAB itu. Laporan tahunan ini memberikan informasi yang sama secara substansial dan komentar seperti yang diberikan kepada AcSOC.
AcSOC telah menerbitkan Laporan Tahunan sendiri secara terpisah, yang mencakup kesimpulan tentang itu PSAB kegiatan.
Pelaporan Keuangan Kanada dan Standar Jaminan (fras) website www.frascanada.ca – menyediakan pengunjung dengan up-to-date informasi tentang kegiatan PSAB, termasuk proyek-proyek, keputusan ringkasan pertemuan, dokumen untuk komentar dan bahan terkait lainnya dan informasi kontak
GAMBARAN prestasi dan TANTANGAN
(PSAB) Akuntansi Sektor Publik Dewan 2.011-2.012 Rencana Kerja mengidentifikasi enam tujuan utama:
1.      Mengeluarkan draf eksposur pada kerangka konseptual PSAB itu.
2.      Menilai kesenjangan dalam GAAP untuk organisasi pemerintah.
3.      Membahas isu-isu yang terkandung dalam "4200 PS" seri untuk tidak-untuk organisasi nirlaba.
4.      Terus secara signifikan mempengaruhi pekerjaan Akuntansi Sektor Publik Internasional Board (IPSASB).
5.      Meningkatkan dan meningkatkan kesadaran stakeholder, keterlibatan dan penerimaan PSAB.
6.      Memenuhi tujuan operasional dan kegiatan yang ditetapkan pada tahun 2011-2012 Rencana Kerja PSAB itu.

PSAB umumnya bertemu, atau pertemuan, tujuan utama. Dewan:
         adalah membuat kemajuan yang baik pada inisiatif pemerintah organisasi tersebut;
         memberikan kontribusi terhadap standar internasional sektor publik;
         melanjutkan upaya luas komunikasi sambil memberikan bantuan masa peralihan dan stakeholder terlibat dengan menjaga dan menginformasikan kegiatannya, dan
         mengikuti proses jatuh tempo dan menggunakan sumber dayanya sesuai dengan Rencana Kerja 2011-2012 nya.
Kebutuhan konsultasi tambahan pada proyek kerangka konseptual PSAB melambat kami diharapkan kemajuan. Sebuah survei yang bertujuan untuk menilai kepuasan stakeholder telah selesai pada tahun ini. Paling responden menunjukkan bahwa mereka menemukan dokumen PSAB untuk komentar lengkap dan memadai untuk menilai masalah dan sampai pada suatu kesimpulan. Tanggapan mencerminkan pandangan positif pada komunikasi PSAB inikegiatan, mencatat bahwa webinar dan webcast yang berkualitas baik dan sangat berguna. Namun, tingkat Ketidakpuasan itu dicatat oleh pihak tertentu yang mengatakan PSAB seharusnya membahas masalah tingkat-diatur akuntansi dan bahwa hal itu harus dilanjutkan lebih cepat pada kerangka konseptual PSAB ini proyek.
PSAB adalah melihat manfaat dari hasil yang diinginkan dan strategi untuk membawa organisasi pemerintah ke perusahaan CICA Sektor Publik Akuntansi (PSA) Handbook. Secara internasional, PSAB dan staf terus berkontribusi dan memiliki efek pada karya IPSASB. Selain itu, kami komunikasi upaya meningkatkan kesadaran PSAB kalangan yang jauh lebih luas dari individu dan organisasi di seluruh sektor publik.
PSAB mengalami beberapa tantangan, namun, dari keputusan tahun-tahun sebelumnya '
Efektif tanggal 1 Januari 2011, pemerintah perusahaan bisnis diarahkan oleh PSAB untuk mengikuti International Standar Pelaporan Keuangan dalam Bagian I Buku Pegangan CICA - Akuntansi. Beberapa perusahaan ini memiliki sebelumnya mengikuti tingkat-prinsip akuntansi yang diatur dalam pra-changeover standar akuntansi di bagian V yang Handbook1 dan tidak lagi memiliki petunjuk tentang tingkat-diatur aset dan kewajiban. Itu Internasional Dewan Standar Akuntansi didorong untuk mengatasi masalah ini. Dua provinsi telah berlalu peraturan yang mewajibkan perusahaan untuk mengadopsi posisi yang berbeda dari yang ditetapkan dalam Buku Pegangan PSA
Pemerintah dan organisasi mereka mengikuti Buku Panduan PSA diminta untuk mengadopsi baru standar pada transfer pemerintah efektif 1 April 2012. Ada masalah yang berkaitan dengan interpretasi ketika pemerintah memiliki kewajiban untuk membuat transfer. Di sisi penerima, standar telah meningkat mendebat jika pendapatan harus diakui.
PSAB akan terus memantau dua masalah.
2011-2012 Rencana Kerja dan Prestasi Tujuan
Keuangan dan non-keuangan    pelaporan (SORPs)

Isu pernyataan.                Tidak ada aktivitas yang direncanakan untuk 2011-2012.
Menetapkan PSAB sebagai primary         Termasuk dalam komunikasi dan materi kursus nilai setelah PSAB mengembangkan bahan.  Selesai. presentasi dan Tentu saja download dikembangkan untuk organisasi pemerintah termasuk manfaat dari pelaporan kinerja dan informasi lainnya oleh PSAB.
sumber informasi dan                  
bimbingan tentang keuangan dan                          
non-keuangan pelaporan.                         
Mendorong sektor publik untuk menerbitkan non-keuangan laporan.    Termasuk dalam komunikasi dan bahan-bahan kursus kebutuhan untuk memberikan informasi kinerja lain di luar dari laporan keuangan.            Selesai. Presentasi dan tentu saja download dikembangkan untuk organisasi pemerintah mendorong non-keuangan pelaporan.
Kegiatan Internasional(IPSASB)               
Aktif mempengaruhi
pembangunan internasional
diterima sektor publik
standar akuntansi.           Lanjutkan keterlibatan dengan
pengembangan ini IPSASB
konseptual kerangka kerja dan lainnya
aktif proyek. Memantau perkembangan dalam pengaturan standar oleh IPSASB.              Selesai. Staf berkontribusi
berbagai proyek dan PSAB
menerima update reguler pada
IPSASB kegiatan.
Komunikasi                       
Meningkatkan jumlah informasi jelas diperlukan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang standar dan pedoman proposal dan dokumen akhir.                Membuat presentasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang Handbook PSA dan mendorong partisipasi dalam proses penetapan standar.     Selesai

TUJUAN UTAMA DAN PRESTASI
Mengeluarkan draf eksposur pada kerangka konseptual PSAB ini
Hasil
Tujuan ini tidak terpenuhi sebagai awalnya direncanakan tapi pekerjaan adalah melanjutkan
Indikator Kerja
Akuntansi Sektor Publik Dewan (PSAB) setuju dengan rekomendasi dari gugus tugas itu, mengingat sifat dari isu-isu yang terlibat, konsultasi tambahan yang diperlukan. Konsultasi Kertas gugus tugas 1 dikeluarkan untuk komentar pada September 2011. Hal ini didukung oleh surat langsung ke berbagai pemangku kepentingan dan webcast menjelaskan isu-isu dan kebutuhan untuk input.
Latar Belakang
Selama pengembangan dan penerbitan selanjutnya standar pada transfer pemerintah dan instrumen keuangan, isu-isu yang diangkat oleh beberapa orang bahwa arah yang diambil dalam proyek-proyek adalah hasil dari kerangka konseptual PSAB itu. PSAB setuju untuk melakukan, sebagai prioritas, review kerangka kerjanya. Isu utama berhubungan dengan apa yang merupakan kinerja keuangan tahunan atau bagaimana surplus atau defisit harus ditentukan.

Setelah survei berbagai pemangku kepentingan, PSAB menyepakati pendekatan untuk bagaimana mungkin mengatasi kerangka konseptual PSAB itu. Sebagai contoh, salah satu pendekatan akan memulai seluruh review atau mulai dari "selembar kertas". Namun, seluruh kerangka tidak dipertanyakan dan PSAB setuju untuk mempersempit lingkup pekerjaan untuk menentukan bagaimana mengukur kinerja keuangan

Sebuah "pita biru" gugus tugas dibentuk dan pekerjaan dimulai. Sebagai gugus tugas mulai membahas isu-isu, mereka menyimpulkan bahwa mengingat alasan dan sifat dari masalah, konsultasi di luar proses normal PSAB adalah dalam rangka.

Gugus tugas dianjurkan untuk PSAB rencana proyek revisi yang mencakup dokumen mempersiapkan untuk tujuan mencari masukan dari stakeholder sebelum pengembangan pernyataan prinsip. PSAB setuju, memahami bahwa perubahan ini akan menambah lebih banyak waktu untuk jadwal proyek.

Original PSAB ini 2011-2012 Rencana Kerja tidak mengantisipasi ini konsultasi tambahan ketika itu awalnya disetujui. Akibatnya, varians diciptakan. Namun, upaya yang signifikan sedang dilakukan untuk memastikan bahwa stakeholder memiliki kesempatan untuk masukan ke dalam proyek kerangka. Sebagai contoh, masukan itu dan sedang dicari dari komunitas perencanaan fiskal dan kelompok-kelompok serupa.

Menilai kesenjangan dalam GAAP untuk organisasi pemerintah
Hasil
Tujuan ini telah terpenuhi dan pekerjaan sekarang maju pada isu-isu.
Indikator kinerja
Dua proyek lain yang diperlukan disertakan pada 2012-2013 Rencana Kerja PSAB itu. Proyek proposal untuk dua proyek yang kemudian disetujui oleh PSAB.
Latar belakang
            PSAB sebelumnya diarahkan sejumlah organisasi pemerintah untuk pra-changeover standar akuntansi di V Bagian dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi. Karena V Bagian akan tidak lagi tersedia sebagai sumber standar akuntansi untuk organisasi-organisasi ini, PSAB harus memutuskan mana sumber standar harus digunakan oleh mereka. Organisasi-organisasi pemerintah lainnya diberikan pilihan antara menggunakan Standar Pelaporan Keuangan Internasional dalam Bagian I Buku Pegangan CICA - Akuntansi atau Akuntansi Sektor Publik CICA (PSA)
            Handbook.Transisi ini berlaku efektif 1 Januari 2011. Untuk memudahkan transisi dari organisasi-organisasi ini ke dalam Buku Pegangan PSA, pada bulan Juni 2011 Dewan menyetujui Bagian 2125, pertama kali Adopsi oleh Organisasi Pemerintah.Bagian ini memberikan pengecualian dan pengecualian untuk yang sudah ada standar akuntansi sektor publik. Hal ini penting karena organisasi ini diperlukan untuk mempersiapkan pernyataan pembukaan mereka dari posisi keuangan sesuai dengan Buku Pegangan PSA.

Sepanjang bantuan, tahun transisi, dalam hal kuliah, bahan referensi dan presentasi, diberikan kepada organisasi-organisasi pemerintah. Panduan ini dirancang untuk menyoroti perbedaan besar dalam sumber standar akuntansi dan isu-isu yang perlu ditangani untuk memudahkan transisi.
            Namun, transisi dari Bagian V berarti perubahan. Ada sejumlah standar dalam Bagian V yang belum dibahas dalam Handbook PSA dan ada beberapa kasus di mana PSA Handbook standar berbeda dengan yang ada di Bagian V.
            Untuk membantu PSAB mengidentifikasi dan mulai bekerja pada isu-isu, sebuah kelompok penasehat direkrut. Sebuah dokumen perbandingan disiapkan oleh staf untuk mereka gunakan.Kelompok ini mengembangkan daftar prioritas topik dan menyerahkannya ke PSAB untuk dipertimbangkan.
            Kelompok penasehat diminta untuk mengidentifikasi isu utama yang berpikir perlu ditangani. Itu daftar topik disampaikan kepada PSAB untuk dipertimbangkan untuk keperluan 2012-2013 Rencana Kerja nya. PSAB menyetujui dua topik, kewajiban penghentian pengoperasian aset dan penurunan nilai aset, dan proposal proyek telah disetujui.

Membahas isu-isu yang terkandung dalam "4200 PS" seri untuk tidak-untuk organisasi nirlaba
Hasil
Tujuan ini telah terpenuhi dan pekerjaan sekarang maju pada isu-isu.
Indikator kinerja
Sebuah Pernyataan Prinsip menangani permasalahan yang diidentifikasi sekarang sedang dikembangkan untuk 2012-2013.
Latar belakang
Sebelum Desember 2010, PSAB telah mengarahkan organisasi pemerintah yang memenuhi definisi sebuah organisasi nirlaba untuk mengikuti V Bagian dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi. Pada bulan Desember 2010, Dewan Standar Akuntansi (AcSB) memutuskan untuk membuat Bagian III, standar akuntansi untuk tidak-untuk organisasi nirlaba. Ini Bagian dari Buku Pegangan didukung oleh Bagian II, standar akuntansi untuk akuntansi perusahaan swasta. Setelah mendengar dari para pemangku kepentingan tertentu, PSAB memutuskan bahwa memiliki satu sumber standar akuntansi untuk organisasi pemerintah akan memberikan konsistensi dan komparatif antara organisasi-organisasi dan lain-lain dalam entitas pemerintah.

Sebuah strategi kunci untuk 2010-2013 adalah untuk memastikan bahwa organisasi pemerintah yang menggunakan tidak-untuk-keuntungan standar dalam Bagian V sesuai dengan Buku Pegangan PSA. PSAB melakukan ini dengan memperkenalkan V Bagian yang ada tidak-untuk-profit standar ke dalam Buku Pegangan PSA (PS 4200 series), didukung oleh standar lain di Buku Pegangan PSA. Hal ini selesai pada Desember 2010. Untuk memudahkan transisi dari organisasi-organisasi ini, mereka diberi pilihan antara menggunakan PS 4200 seri ditambah Handbook PSA atau Handbook PSA tanpa seri 4200 PS.

Namun, dalam beberapa kasus, standar yang ada di seri 4200 PS (dan mitranya dalam Bagian III dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi) tidak selaras dengan standar yang ada di Buku Pegangan PSA atau Bagian II dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi.

Untuk mengatasi masalah ini Force Tidak-untuk-Laba Joint Task dibentuk oleh Dewan Standar Akuntansi dan PSAB untuk menyelaraskan tidak-untuk-keuntungan standar yang ada, mana yang sesuai, dengan yang tercantum dalam Buku Pegangan PSA dan Bagian II.
Gugus tugas bertemu empat kali selama 2011-2012, menyelesaikan penilaian atas standar individu, dan mulai diskusi pada lebih dari setengah dari permasalahan yang diidentifikasi. Isu yang tersisa telah dibahas pada 2012-2013 dan diharapkan bahwa baik AcSB dan PSAB akan menyetujui pernyataan prinsip tahun depan.

Lanjutkan keterlibatan dengan pengembangan kerangka kerja konseptual IPSASB dan proyek aktif lainnya
hasil
Tujuan ini dipenuhi.
indikator kinerja
Staf PSAB dibantu dengan pengembangan Tahap 3 dari Sektor Publik Standar Akuntansi Internasional Board (IPSASB) kerangka kerja konseptual dan memberikan rekomendasi untuk proyek-proyek lain seperti kombinasi sektor publik.
PSAB staf menanggapi semua lima dokumen yang dikeluarkan untuk komentar, catatan briefing disiapkan bagi anggota Kanada untuk setiap pertemuan pada item berbagai agenda dan, berdasarkan komentar yang diberikan oleh staf, memberikan kontribusi terhadap perubahan kata-kata dalam berbagai dokumen.
latar belakang
The IPSASB isu International Standar Akuntansi Sektor Publik untuk menyelaraskan akuntansi sektor publik secara global. Umumnya, IPSASB bertemu empat kali per tahun dan menggunakan sejumlah tugas berbasis kelompok untuk mengembangkan bahan pertimbangan Dewan.

Keterlibatan PSAB dalam pekerjaan IPSASB ini dicapai melalui menghadiri dan berpartisipasi dalam pertemuan Dewan mereka, memberikan kontribusi bagi pengembangan berbagai standar, menyiapkan catatan briefing untuk delegasi Kanada dan memberikan komentar pada dokumen terkena.
Kanada, secara historis dikenal sebagai Dominion of Canada, adalah negara paling utara di Amerika Utara. Merupakan federasi dari 10 provinsi dan 3 teritori dengan sistem desentralisasi dan pemerintahan berbentuk monarki konstitusional. Dibentuk tahun 1867 dengan undang-undang Konfederasi.
            Ibu kota Kanada adalah Ottawa, tempat parlemen nasional dan juga tempat tinggal Gubernur Jenderal dan Perdana Menteri. Merupakan bekas jajahan Perancis dan Britania Raya, Kanada adalah anggota La Francophonie dan Negara Persemakmuran.
            Sebagai negara maju, Kanada juga mempunyai standar akuntansi pemerintahan yang digunakan di negaranya. Karena masing-masing negara mempunyai standar yang berbeda untuk akuntansi pemerintahannya, begitu pula yang di Kanada. Yang pasti akan sangat berbeda dengan akuntansi pemerintahan di negara kita, Indonesia. Mungkin standarnya akan lebih rumit.
            Akuntansi di Kanada, ada 3 lembaga yg menangani akuntansi: the Canadian Institute of Chartered Accountants (CA), the Certified General Accountants Association of Canada (CGA), & the Society of Management Accountants of Canada (CMA). CA & CGA dibentuk berdasarkan Undang-undang Parlemen berturut-turut pd tahun 1902 & 1913 sedangkan CMA didirikan dalam tahun 1920.
            Program CA difokuskan menjadi akuntan publik & kandidat harus memiliki pengalaman auditing dari kantor akuntan publik; program CGA memberikan kebebasan bagi kandidatnya ukt memilih karier di bidanga keuangan; program CMA memfokuskan diri pd akuntansi manajemen.
 
Membahas isu-isu yang terkandung dalam sesi "4200 PS" untuk organisasi non-profit.
Hasil
Tujuan ini telah terpenuhi dan pekerjaan sekarang dilanjutkan atas isu-isu.
Indikator Kinerja
Sebuah Pernyataan Prinsip menangani permasalahan yang diidentifikasi sekarang sedang dikembangkan untuk 2012-2013.
Latar Belakang
            Sebelum Desember 2010, PSAB telah mengarahkan organisasi pemerintah yang memenuhi definisi untuk organisasi nirlaba non-profit untuk mengikuti V Bagian dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi. Pada bulan Desember 2010, Dewan Standar Akuntansi (AcSB) memutuskan untuk membuat Bagian III, standar akuntansi untuk tidak-untuk-keuntungan organisasi. Ini Bagian dari Buku Pegangan didukung oleh Bagian II, standar akuntansi untuk perusahaan swasta akuntansi. Setelah mendengar dari para pemangku kepentingan tertentu, PSAB memutuskan bahwa memiliki satu sumber akuntansi standar untuk organisasi pemerintah akan memberikan konsistensi dan komparatif di antara organisasi dan lain-lain dalam entitas pemerintah.
            Sebuah strategi kunci untuk 2010-2013 adalah untuk memastikan bahwa organisasi-organisasi pemerintah menggunakan not-for-profit standar dalam Bagian V sesuai dengan Buku Pegangan PSA. PSAB melakukan ini dengan memperkenalkan Bagian V yang ada tidak-untuk-profit standar ke dalam Buku Pegangan PSA (PS 4200 series), didukung oleh standar lainnya dalam PSA Handbook. Hal ini selesai pada Desember 2010. Untuk memudahkan transisi dari organisasi-organisasi ini, mereka diberi pilihan antara menggunakan PS 4200 seri ditambah Handbook PSA atau Handbook PSA tanpa seri 4200 PS.
            Namun, dalam beberapa kasus, standar yang ada di seri 4200 PS (dan pasangannya dalam Bagian III dari CICA Handbook - Akuntansi) tidak selaras dengan standar yang ada di Buku Pegangan PSA atau Bagian II yang CICA Handbook - Akuntansi. Untuk mengatasi masalah ini Force Tidak-untuk-Laba Joint Task dibentuk oleh Dewan Standar Akuntansi dan PSAB untuk menyelaraskan tidak-untuk-keuntungan standar yang ada, mana yang tepat, dengan mereka yang terkandung dalam PSA Handbook dan Bagian II. Gugus tugas bertemu empat kali selama 2011-2012, menyelesaikan penilaian atas standar individu, dan mulai diskusi pada lebih dari setengah dari permasalahan yang diidentifikasi. Isu yang tersisa telah ditangani dengan pada 2012-2013 dan diharapkan bahwa baik AcSB dan PSAB akan menyetujui pernyataan prinsip berikutnya tahun.

Lanjutkan keterlibatan dengan pengembangan kerangka kerja konseptual IPSASB dan
lainnya yang aktif proyek
hasil
Tujuan ini dipenuhi.
Indikator Kinerja
            Staf PSAB dibantu dengan pengembangan Tahap 3 dari Standar Akuntansi Sektor Publik Internasional Dewan kerangka kerja (IPSASB) konseptual dan saran yang diberikan pada proyek-proyek lain seperti sektor publik kombinasi.
            PSAB staf menanggapi semua lima dokumen yang dikeluarkan untuk komentar, catatan briefing siap untuk Kanada anggota untuk setiap pertemuan pada item berbagai agenda dan berdasarkan komentar yang diberikan oleh staf, memberikan kontribusi perubahan kata-kata dalam berbagai dokumen.
Latar Belakang
            The IPSASB isu International Standar Akuntansi Sektor Publik untuk menyelaraskan akuntansi sektor publik secara global. Umumnya, IPSASB bertemu empat kali per tahun dan menggunakan sejumlah tugas berbasis kelompok untuk mengembangkan bahan pertimbangan Dewan.
            Keterlibatan PSAB dalam pekerjaan IPSASB ini dicapai melalui menghadiri dan berpartisipasi dalam Dewan mereka pertemuan, memberikan kontribusi bagi pengembangan berbagai standar, catatan briefing mempersiapkan Kanada delegasi dan komentar memberikan dokumen terkena.
Meningkatkan dan meningkatkan kesadaran stakeholder, keterlibatan dan penerimaan PSAB
Hasil
Tujuan ini dipenuhi.
Indikator Kinerja
            Survei stakeholder yang dilakukan pada Oktober 2011 mengungkapkan umpan balik positif sehubungan dengan itu PSAB komunikasi dengan para pemangku kepentingan. Terutama, webinar dan webcast dikatakan berkualitas baik dan sangat berguna. Juga, hampir semua responden merasa bahwa staf PSAB alamat pertanyaan atau kekhawatiran dalam tepat waktu.
            Seperti terlihat dari statistik situs PSAB itu, ringkasan keputusan PSAB itu, agenda pertemuan, dokumen untuk komentar, dasar kesimpulan, PSAB Matters buletin, staf yang dikembangkan kursus dan informasi, proyek halaman dan informasi umum tentang PSAB terus menarik perhatian.
Latar Belakang
            Pada 2011-2012, PSAB melanjutkan komunikasi yang luas dengan para pemangku kepentingan dalam upaya untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik dari standar, proposal bimbingan dan standar akhir, serta meningkatkan keterlibatan stakeholder dalam pekerjaan PSAB itu.
            Sebanyak 28 presentasi, termasuk empat webcast, yang disediakan, menjaga stakeholder diberitahu tentang peristiwa, membantu organisasi pemerintah dengan transisi ke dalam Handbook PSA, dan menyediakan Informasi tentang pengembangan standar. Sekitar 2.000 orang yang terlibat dalam presentasi, yang mewakili berbagai pemangku kepentingan PSAB itu dari seluruh Kanada.
            Ada 12 pertemuan dengan berbagai individu dan organisasi, termasuk Departemen Pendidikan Ontario, Wakil Menteri Keuangan untuk Nova Scotia dan Manitoba, Controller berbagai Auditor Umum, dan Dewan Standar Akuntansi Internasional tentang isu-tingkat diatur akuntansi. Sebuah pertemuan didirikan dengan Wakil Menteri Keuangan baru di Quebec.
            PSAB dan gugus tugas meliputi relawan yang mewakili masyarakat perencanaan fiskal. Karena perubahan dalam tanggung jawab dari beberapa anggota kami, upaya sedang dilakukan untuk merekrut Wakil Menteri Keuangan, dan PSAB menunjuk seorang sukarelawan bertanggung jawab untuk organisasi pemerintah. Hal ini telah meningkatkan keterlibatan dari para pemangku kepentingan.

Memenuhi tujuan operasional dan kegiatan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja 2011-2012 PSAB ini
Hasil
Tujuan ini dipenuhi.
Indikator Kinerja
            Staf, relawan, dan sumber daya keuangan yang digunakan sesuai dengan aslinya Rencana PSAB ini 2011-2012 Kerja diberikan pergantian staf yang tidak direncanakan dan prioritas proyek berubah.
PSAB puas bahwa prosedur proses hukum yang diikuti.
Latar Belakang
            Setiap tahun, PSAB menyetujui rencana kerja menetapkan: tonggak proyek yang diharapkan akan dipenuhi selama tahun, bagaimana sumber daya relawan yang akan digunakan, berbagai komunikasi kegiatan yang direncanakan akan dilakukan; dan sejumlah kegiatan administrasi dan terkait.
Kegiatan ini kemudian diukur, membentuk dasar dari anggaran PSAB itu.
            Yang rencananya akan diberikan kepada Standar Akuntansi Pengawasan Dewan (AcSOC), mencari pandangan dan komentar rencana PSAB untuk tahun mendatang. Selanjutnya, pada setiap pertemuan yang PSAB menerima Laporan kinerja menyoroti kemajuan dalam memenuhi tujuan dan kegiatan yang direncanakan. AcSOC juga menerima update yang sama sepanjang tahun.

TANTANGAN
Pemerintah transfer
            Pada tahun 2010, Dewan Akuntansi Sektor Publik (PSAB) menyetujui standar baru pada transfer pemerintah, dengan tanggal efektif tanggal 1 April 2012. Alamat-alamat standar transfer dari kedua pentransfer dan yang penerima perspektif. Dalam beberapa hal, itu adalah standar terobosan dalam otoritatif lainnya standar tidak secara khusus membahas masalah kapan entitas memiliki kewajiban untuk membuat transfer (Pentransfer) dan banyak memiliki masalah warisan yang tersisa dengan cara penerima akan menjelaskan transfer.
            Standar akuntansi sektor swasta Kanada tidak secara khusus menangani masalah pengalih namun mengatasi pengakuan pendapatan dari perspektif penerima. Akuntansi Sektor Publik Internasional Board (IPSASB), IPSAS 23, Pendapatan Non-Transaksi Bursa (Pajak dan Transfer), hanya alamat penerima akuntansi (menggunakan perspektif kewajiban untuk pengakuan pendapatan) tetapi tidak memberikan pedoman akuntansi pengalih. Selanjutnya, sebagian ada standar lain (khususnya untuk modal transfer) terus memerlukan penangguhan dan pendekatan amortisasi untuk pengakuan pendapatan. Bagian PS 3410, Transfer Pemerintah, mengambil pandangan menggunakan definisi kewajiban untuk menentukan kapan pendapatan harus diakui. Pandangan ini, yang tidak mencerminkan standar saat ini sektor swasta, didukung oleh IPSASB dan proposal di bawah Standar Akuntansi Internasional (IASB), Pendapatan Kontrak dengan proyek Pelanggan.
            PSAB menyadari bahwa itu tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan standar di antara semua pemangku kepentingan. Setelah konsultasi yang cukup (draft paparan tiga dan 350 tanggapan), Dewan mengambil pandangan bahwa Keputusan harus dibuat, mengakui bahwa standar mungkin tidak menemukan penerimaan oleh beberapa stakeholder.
            Sebagai standar baru saja mulai berlaku, ada isu-isu yang berkaitan dengan permukaan ketika kewajiban harus diakui oleh pemerintah yang mentransfer sumber daya dan, dari sudut pandang penerima, ketika Pendapatan harus diakui. PSAB akan terus mencermati perkembangan lebih lanjut di daerah-daerah.
 Tingkat-perusahaan diatur
            Tingkat-perusahaan diatur baik di swasta dan sektor publik mengikuti persyaratan akuntansi dalam pra-changeover standar akuntansi di V Bagian dari Buku Pegangan CICA – Akuntansi.
            Setelah penerapan Standar Internasional IASB Pelaporan Keuangan (SAK) di Bagian I CICA Handbook - Akuntansi, pada tahun 2007, PSAB diubah Pengantar untuk Akuntansi Sektor Publik Standar yang menunjukkan bahwa perusahaan bisnis pemerintah semua harus mematuhi standar yang berlaku untuk perusahaan publik akuntabel dalam Bagian I. PSAB setuju bahwa tanggal efektif untuk bisnis pemerintah perusahaan akan mencerminkan bahwa yang direkomendasikan oleh Dewan Standar Akuntansi (AcSB). PSAB menegaskan posisinya dan tanggal efektif lagi pada tahun 2009.
            Standar dalam Bagian I tidak secara spesifik membahas isu-isu yang berkaitan dengan efek dari regulasi tingkat. Karena Bagian V dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi diizinkan efek tertentu peraturan tingkat menjadi dicatat sesuai dengan petunjuk tersebut, industri yang bersangkutan tentang kurangnya bimbingan untuk tingkat-diatur perusahaan di bawah BagianI.
            Ketidakpastian yang diberikan untuk saat IASB mungkin mengatasi masalah, pada bulan Oktober 2010, AcSB menangguhkan efektif tanggal mengadopsi Bagian I dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi dengan tingkat-perusahaan diatur sampai 1 Januari 2012. Baru-baru ini, para AcSB telah memperpanjang tanggal efektif untuk satu tahun lagi.
            Setelah berkonsultasi dengan Dewan Pengawasan Standar Akuntansi dan musyawarah banyak pada apakah pendekatan alternatif harus diambil, PSAB tetap teguh dalam pandangannya bahwa sama pendekatan yang dilakukan oleh AcSB harus diikuti untuk sektor publik. PSAB terus memantau perkembangan di daerah ini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar